Selasa, 13 Juli 2010

bikin Banner dengan Photoshop


Belajar Photoshop memang sangat menyenangkan, banyak para kreator yang juga mempelajari software milik Adobe yang satu ini yang berfungsi sebagai desain image maupun photo yang tentu terkenal memiliki kemampuan desain yang sangat bagus sekali dan didukung dengan fitur-fitur dan peralatan yang sangat mudah untuk dipergunakan dan dimengerti secara Formal maupun yang non formal atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Autodidak seperti saya ini.

Seperti header milik www.segoroku.blogspot.com sedikit saya kupas trik dan langkah-langkahnya untuk media belajar kita bersama.

Ambil satu file image asli milik banner yang telah disediakan oleh desainer template tersebut. Banner tersebut diberi nama top-Header dengan status JPEG :

Selanjutnya open ke Adobe Photoshop yang saya gunakan saat ini adalah Adobe Photoshop 7.0.

Setelah itu beri blok kotak untuk mengukur berapa lebar dan tinggi pada kolom search dan beri blok juga untuk menutup gambar aslinya namun jangan lupa anda meletakkan blok search pada posisi top dengan memilih menu Layer – Arrange – Bring to Front.

Setelah itu untuk membuat gambar segitiga mudah saja, pada boxtool anda

memilih polygon tool dan pada kolom sider anda beri nilai 3.

Untuk mendesain segitiga tersebut anda pilih menu Layer – Layer Style – >>

  • Pada Drop Shadow - Opacity anda beri nilai 75 – Distance dan Size anda beri nilai 5.
  • Pada Inner Shadow – Opacity anda beri nilai 75 - Choke anda beri nilai 55 – Size 13.
  • Pada Outer Glow – Opocity anda beri nilai 75 – Noise anda 13 – Set Color of Glow anda beri atribut #00FB35 - Spread 13 – Size 40.

Maka hasilnya adalah sebagai berikut :

Setelah itu mulai desain teksnya :

Pada boxtool pilih Horizontal Type Tool dan ketikkan Huruf “S “ dengan tipe font English111 Vivace BT dan kemudian Apply, lakukan langkah semacam itu untuk membuat teks “egoroku” dengan font Souvenir Lt BT, untuk “BL CK” saya menggunakan tipe font Arial Black, untuk www.segorokublack.blogspot.com menggunakan tipe font Futura Lt BTI, untuk teks Shearch saya gunakan tipe font Brush Script MTI, kemudian

pembuatan segitiga sama seperti langkah diatas begitupun edit dimensi pada keseluruhan teks sama dengan langkah diatas namun perlu perubahan menurut selera.

Untuk selera baying pada BL CK dan segitiganya, hanya p

erlu memberikan efek blur saja. Langkahnya adalah menu Filter – Blur – Gaussian Blur.

Dan untuk pembuatan style pada background adalah sebagai berikut : Boxtool – Pilih Custom Shape Tool – Kolom Shape pilih Ornaments dan pilih Spiral.

Maka hasilnya adalah semacam ini :

Bagaimana, cukup mudah bukan….. Selamat Mencoba yach…mohon Kritik dan Saran sebagai media belajar dan reverensi saya.

Thank You So much ……

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code