Kamis, 30 September 2010

Al Quran dibakar di Amerika

Jakarta, Melihat dari pesan singkat para rekan muslim yang saya dapatkan telah mengetuk hati saya untuk segera melihat pasti kabar yang sebenarnya di Dunia maya atas Issu yang mereka kirimkan lewat via SMS beberapa hari lalu. Dan kemudian saya segera me-search ke Google atas kabar yang sangat memprihatinkan tersebut dan akhirnya saya dibawa ke sebuah situs yang menayangkan kabar tersebut dalam postingannya.
Sungguh disayangkan sekali ternyata benar apa yang sedang saya gelisahkan bahwa kitab suci Al Qur’an Al Karim sebagai kitab suci umat islam dan juga sebagai Kitab suci yang benar-benar saya akui sebagai umat Muslim dibakar oleh Pendeta Bob Old dan Pendeta Danny Allen, mereka adalah para pendukung Pendeta Terry Jones dan pembakaran dilakukan dibelakang rumah Old dan disaksikan oleh media. (Sumber :Tennessean.com, (12/9/2010)). Perbuatan yang benar-benar menyulutkan amarah khususnya para kaum Muslimin se-dunia memang sudah sepantasnya mendapatkan tentangan keras dari segala pihak, namun Syahrin Harahap seorang Rektor Universitas Sumatra Utara menegaskan bahwa umat Islam jangan sampai terbawa oleh kebodohan semacam ini, “Saya yakin, penentang mereka bukan hanya umat Islam tapi juga umat lainnya, Karena tidak ada satu agama pun di dunia ini yang mengajarkan umatnya untuk menghina agama lain termasuk kitab dan nabi agama lain,” tegas cendekiawan asal Sumut ini.

Terry Jones atas insiden World Trade Center di New York pada 11 September 2001 lalu menuduhkan bahwa Islam dan hukum syariahnya untuk bertanggungjawab atas aksi terorisme tersebut. "Kami menyerukan agar umat manusia, termasuk umat beragama di Indonesia , tak terjebak dalam perbuatan-perbuatan anarki seperti ini yang justru tidak memperlihatkan sikap keadaban," ujar Gerakan Peduli Pluralisme, baru-baru ini. Kelompok yang menyatakan dukungannya terhadap pernyataan Gerakan Peduli Pluralisme ini antara lain, PGI (Persatuan Gereja-gereja Indonesia), Parisadha Hindu Dharma Indonesia, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia, Ma'arif Institute, Moderate Muslim Society, Forum Kerukunan Antarumat Beragama, Masyarakat Dialog Antaragama, Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa KristenIndonesia, dan Forum Lintas Agama.

Old mengatakan bahwa Gereja telah mengecewakan banyak orang karena tidak mendukung aksi mereka. Seperti apa yang dilansirkan oleh Tennessean.com, (12/9/2010) bahwa Old juga bersumpah akan melakukan aksinya membakar Al Quran bersama Pendeta Danny Allen , ia juga melekarkan perkataan bahwa Nabi Muhammad saw adalah Nabi Palsu. “Ini adalah buku berisi kebencian, bukan cinta," katanya sambil memegang Al Quran sebelum kemudian membakarnya. "Ini adalah kitab palsu, Nabi Muhammad adalah nabi palsu dan itu merupakan wahyu palsu," ujarnya.

Dari perbuatan nista tersebut juga mengundang komentar keras dari tokoh Islam di Tangerang Selatan KH. Rahmatullah bahwa umat Islam jangan sampai terprovokasi atas perilaku biadab tersebut dan beliau juga mengatakan "Kami mengutuk sekaligus menghimbau umat Islam untuk tidak terpancing hal tersebut," katanya, Rabu (15/9/2010) dari sumber jajang-yusup.blogspot.com.

Dengan ini kami atas nama umat muslim meminta kepada pemerintah Amerika untuk segera menjatuhkan hukuman yang setimpal kepada mereka atas perbuatan nista mereka yang telah menginjak-injak harkat dan martabat umat muslim sedunia.

Source News From : jajang-yusup.blogspot.com



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code