Senin, 28 Juni 2010

Daftar Blog Blogger

Ngeblog dalam dunia cyber memanglah sangat menyenangkan sekali, kita bisa bertukar pendapat, saling berbagi informasi, berbisnis online, bekonsultasi dengan para ahli bahkan kita bisa mempublikasikan karya seni dan kreatifitas kita didunia maya agar semua orang yang mengunjungi website atau weblog kita bisa melihatnya secara free.

Untuk bisa memiliki weblog yang benar-benar free anda bisa memakai BLOGGER atau WORDPRESS, dari salah satu server webhosting yang memberikan layanan free kepada para pecinta blog saya lebih merekomendasikan anda untuk menggunakan BLOGGER karena fitur-fitur yang disajikan memang tergolong elegan. Penataannya yang tidak terlalu rumit karena BLOGGER menggunakan kumpulan script-script HTML, bahkan banyak di mesin pencari Google! yang menyajikan kumpulan script guna mempercantik tamplan blog kita nantinya.


Selain itu banyak sekali Template-template cantik yang melayang-layang bebas dengan tampilan-tampilan yang sangat cantik dengan berbagai fitur dan konstruksinya tinggal kita meilih yang sesuai dengan selera kemudia kita unduh dech dari dari Mbah Google!, namun template-template tersebut ada yang berbayar namun banyak pula kok yang benar-benar FREE, menarik sekali bukan!.

Cara mendapatkan akun di BLOGGER tidak terlalu sulit kok, namun sekarang ada sedikit perbedaan dari sebelumnya karena bila anda pengguna Yahoo! atau selain Gmail maka anda bila mendaftarkan akun di BLOGGER masih disuguhkan nomer ponsel guna menyampaikan kode ferivikasi akunnya namun bila anda menggunakan Gmail anda cukum mengikuti alur formulir yang disuguhkan oleh BLOGGER karena secara langsung alamat Email anda sudah terkoneksi dengan Google!.

Langkah-langkahnya adalah :
1. Ketik pada alamat URL www.blogger.com/

2. Klik Daftar Blog

3. Isi semua kolom yang ada pada Formulir

4. Bila anda Pengguna Yahoo! atau E-mail selain Gmail anda akan diluncurkan ke database lain untuk melakukan kontak dengan Google! yaitu dengan mengunggah nomer ponsel anda agar kode ferivikasi dapat disampaikan kepada anda, namun 1 nomer ponsel hanya bisa digunakan beberapa kali saja.

5. Setelah itu anda cukup mengikuti rentetan petunjuk yang ada pada ferivikasi tersebut.

6. kemudia mulai ngeblog dan pemostingan dimulai.

Cukup simple bukan..!! setelah itu baru dech tingkat kreatifitas kita diuji, mulai dari layout widgate sampai penataan artistik tampilan.

Semoga anda bisa memanfaatkan BLOGGER ini guna kepentingan baik berupa kepentingan finansial maupun kepentingan kelompok, namun yang positif ya... kalo dibuat yang bukan-buka misalnya untuk media download porno, kasihan pendiri BLOGGER, tar kena imbas dosanya kan!.

Good Bless Blogger Mania. and setelahnya Wassalam.....

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code