Jumat, 29 Oktober 2010

Gunung Merapi Meletus Lagi

Surabaya (ANTARA) - Layanan telekomunikasi PT Indosat Tbk di wilayah bencana Gunung Merapi Yogyakarta normal karena "Base Transceiver Station/BTS" di sejumlah titik tetap berfungsi baik.

"Semisal, `BTS` Kaliurang, Sawangan, Srumbung, Dukun, dan Selo," kata Kepala Divisi Humas PT Indosat Tbk, Djarot Handoko dihubungi dari Surabaya, Jumat.

Menurut dia, sampai sekarang kondisi "BTS" yang disebar di kawasan bencana terus dipantau oleh Tim Teknikal.

"Kami yakin, pelanggan di wilayah bencana maupun di luar daerah tersebut tidak mengalami hambatan arus komunikasi," ujarnya.

Sementara itu, jelas dia, perseronya juga turut menyampaikan duka mendalam mengingat bencana dan kehilangan yang dialami masyarakat di Gunung Merapi, Yogyakarta. Untuk membantu para korban, ia telah menurunkan mobil klinik dan bantuan kesehatan secara gratis.

"Kami mengoperasikan dua mobil klinik di pos pengungsian di Cangkringan dan Tempat Pengungsian Sementara di dusun Kentunggeng Muntilan," katanya.

Di sisi lain, ia mengaku, timnya juga turun ke lapangan memberi bantuan sosial kepada para korban yang ada di posko-posko pengungsian. Bahkan, menyediakan fasilitas telekomunikasi untuk para korban menghubungi sanak keluarga dan fasilitas internet untuk kalangan wartawan.

"Kami harap, bantuan ini bisa meringankan beban para korban," ucapnya.

Ia menambahkan, letusan Gunung Merapi yang terjadi 26 Oktober 2010 telah mengakibatkan ratusan korban meninggal dan ribuan penduduk mengungsi ke wilayah Sleman dan Magelang.

"Kami juga memberi bantuan sosial berupa makanan dan obat-obatan meliputi air mineral, biskuit, makanan bayi, susu cair, masker hidung dan selimut," paparnya.

Saat itu, lanjut dia, penyerahan bantuan dilakukan di Posko Utama Bencana di Pakem, Sleman dan diterima langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo. Lalu, langsung dikirim ke pusat distribusi di Sleman.

"Untuk wilayah Muntilan, bantuan diberikan langsung ke Posko Pengungsian Muntilan," katanya.

Source :http://id.news.yahoo.com/antr/20101029/tbs-layanan-indosat-di-wilayah-bencana-m-251e945.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code